Facebook Badge

Kamis, 10 September 2009

Network DU

Setelah Facebook, kini Universitas Delhi di India juga membuat sebuah situs jejaring sosial baru yang diberi nama Network DU. Dengan lebih dari 2,000 registrasi user hanya dalam waktu 4 minggu, situs jejaring social Network DU menjadikan situs tersebut sebagai media virtual campus dimana penggunanya dapat melihat siapa dan apa saja, dari teman lama hingga beasiswa, bahkan informasi untuk akomodasi pembayaran tamu. Seorang teknisi Network DU, Honey Arora, mengungakpakn bahwa situs Network DU memiliki semua fitur yang dimiliki situs jejaring sosial lainnya, bahkan lebih.
“Dengan Network DU, untuk IIT dan IIM, alumni nantinya benar-benar dapat membantu juniornya untuk mendapatkan pekerjaan dan koneksi. Selain pertemanan, Network DU ini dapat menghubungkan mahasiswa dengan para alumni Universitas Delhi, dan saling membantu dalam karier.” ungkap Arora. Sebanyak 2,000 orang telah teregistrasi, dan 1,500 diantaranya masih belajar di Universitas tersebut, sementara sisanya adalah alumni. Namun, untuk situs Network DU ini tidak membatasi keanggotaan, bahkan untuk member non-DU sekalipun.
Fitur dalam Network DU tersebut antara lain blog, chat, music, hot topic, link shopping online dan semua fitur yang ada di situs jejaring social lainnya. Selain itu, masih ada klasifikasi informasi seperti kontak alamat hotel dan akomodasi di sekitar campus, sehingga memudahkan bagi perantau untuk mencari penginapan terdekat. Lalu terdapat informasi seputar campus, seperti institusi, beasiswa, dan kesehatan. Arora juga senang dengan respon mahasiswa yang cepat karena pemasaran Network DU yang melalui mulut ke mulut.

Tidak ada komentar:


deezt
card.ly